Minggu, 25 April 2010

Lima perulu kendali di tembak dari Iran

Garda Revolusi elit Iran, Minggu (25/4) menembakkan lima peluru kendali sebagai bagian dari latihan militer yang sedang berlangsung di jalur minyak Selat Hormuz yang strategis, demikian menurut laporan televisi negara.

Rudal dari pantai-ke-laut dan dari laut-ke-laut dihantamkan ke sasaran tunggal secara serentak, kata laporan itu tanpa memberikan rincian selanjutnya.

Garda Revolusi Iran telah menyelenggarakan latihan militer sejak Kamis, di perairan Teluk dan Selat Hormuz, mendekati lokasi strategis jalur laut yang dilalui oleh sekitar 40 persen kapal-kapal pemasok minyak.

Program rudal Iran, yang diumumkan memiliki proyektil-proyektil yang mampu menghantam target di Israel, musuh bebuyutannya, telah meningkatkan kekhawatiran-kekhawatiran negara Barat yang telah bersitegang dengan Teheran, berkaitan dengan proyek nuklir yang kontroversial.

Sebelumnya, Garda Revolusi Iran Sabtu mengatakan bahwa pada Maret tahun depan pihaknya akan menyebar pesawat tak berawak buatan dalam negeri, yang mampu melakukan serangan udara.

Tidak ada komentar: